KUALITAS PELAYANAN AKADEMIK PADA PROGRAM STUDI GIZI KESEHATAN FAKULTAS KEDOKTERAN, KESEHATAN MASYARAKAT DAN KEPERAWATAN UNIVERSITAS GADJAH MADA
Abstract
Kualitas pelayanan akademik perlu diperhatikan secara intensif. Masyarakat publik secara tidak langsung akan memilih institusi pendidikan yang memberikan pelayanan akademik yang baik dan berkualitas. Pelayanan akademik pada Program Studi Gizi Kesehatan Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat dan Keperawatan, Universitas Gadjah Mada masih dijumpai beberapa keluhan oleh mahasiswa. Keluhan yang dirasakan mahasiswa antara lain berkaitan dengan pembagian modul praktikum, kepastian jadwal dosen yang tidak tepat waktu, kurang kesiapan peralatan sebelum kuliah, sarana prasarana perkuliahan yang menurut mahasiswa masih belum nyaman, persiapan presensi mahasiswa yang kurang tertib dan jadwal kuliah yang di-reschedule. Tujuan dari penelitan ini untuk mengetahui kualitas pelayanan akademik pada Program Studi Gizi Kesehatan Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat dan Keperawatan, Universitas Gadjah Mada.